Pantai Selatan Yogyakarta, alternatifnya Lombok

Pantai Selatan Yogyakarta, alternatifnya Lombok

Kenapa harus pergi ke pantai? Kenapa ga ke gunung aja? Sama-sama pasir dan air juga.ā€¯pernahkah kalian bertanya tentang hal seperti ini? Jika pernah kalian tidak sendiri. Karena wisata pantai daya tariknya adalah pemandangan bentangan cakrawala,suara ombak yang berderu asyik diantara gemerisik pasir, dan tidak lupa aroma laut yang segar.

Namun jika kalian pergi ke pesisir selatan Jogjakarta, di Gudung Kidul tepatnya, ada bonus untuk kalian, yaitu tebung-tebing andesit yang kokoh diantara deburan ombak sambil menikmati warna jingga dari matahari terbenammenjadi nilai lebih bagi kalian yang dari wilayah jawa ingin pergi ke Raja Ampat namun terkendala masalah dompet.

Maka ini lah dia Pantai-Pantai ciamik yang terdapat di Gunung Kidul.

1. Sarangan

berlokasi di desa katingsrejo kecamatan tanjungsari Pantai sarangan adalah pantai yang menawarkan keindahan terumbu karang eksotis, yang ditambah oleh airnya yang masih jernih. Pantai ini tergolong masih sepi, sehingga cocok bagi kalian yang mencari ketenangan bersama alam tanpa takut terganggu wisatawan yang lain.

2. Drini

Pantai ini berada di Wonosari Kabupaten gunung kidul, di sini disediakan sebuah jembatan yang menjembatani pesisir dengan tebing karang,disitu para wisatawan dapat berswafoto ria karena dapat melihat cakrawala dengan jelas, dengan arus tenang di siang hari, para pengunjung juga dapat menjelajahi pesisir pantai yang telah surut, sehingga dapat melihat biota laut secara langsung.

3. Pantai Kukup

Berlokasi di kecamatan Tanjungsari, pantai ini memiliki pemandangan layaknya Pantai Lot di Bali, hanya saja pasirnya berwarna putih dan banyak ikan yang berada di pesisir layaknya aquarium.

4. Bayunibo

Diambil dari kata bayu yaitu air dan tibo yaitu jatuh, maka di pantai ini ada sebuah air terjun air tawar, sehingga menjadikannya unik.

5. Kayu Arum

Terletak di antara tebing gunung Andesit yang eksotis di Gunung Kidul, jika kalian kemari jangan lupa mengajak keluarga dan sanak saudara karena masih belum diketahui banyak orang, sehingga memberi kesan pantai pribadi.

Jadi itulah pantai-pantai alternatif yang tidak kalah menarik dengan pantai-pantai kelas dunia di Indonesia. Memang ada yang tidak tergantikan di pantai-pantai terkenal, seperti vibe yan ada dipantai-pantai terkenal, dan juga ada yang sangat unik seperti pasir yang berwarna merah muda, wisata lain di sekitar pantai.

Namun tidak dapat dipungkiri, bahwa akan selalu ada keindahan, bahkan di tempat-tempat yang terpencil, atau tempat yang dekat.