Pemain Basket Bertubuh Kecil Dengan Skil Luar Biasa

Pemain Basket Bertubuh Kecil Dengan Skil Luar Biasa

Apakah kalian suka bermain bola basket? Sebagian besar orang memang memiliki hobi berolahraga, tidak menutup kemungkinan bola basket. Bola basket merupakan olahraga yang populer di Amerika, di mana semua pemain bola basket diseluruh dunia berkiblat permainan dan memfavoritkan tim-tim yang ada pada liga NBA.

Melihat pemain NBA yang besar dan tinggi serta badan yang atetlis. Terkadang pemain dalam sebuah tim NBA mempunyai tinggi badan 2 meter lebih. Bagaimana dengan pemain basket di Negara lain?

Ukuran dan tinggi badan pemain basket memang bereda-beda tergantung posisi yang mereka mainkan. Pemain bola basket sering kali mempunyai besar yang tidak biasa, hal ini dikarenakan intensitas permainan dan tingkat permainan yang cukup keras.

Apakah ada pemain bola basket yang bertubuh kecil? Ada beberapa pemain dengan tubuh kecil tapi skil bermain mereka mampu bersaing dengan pemain bertubuh besar lainnya. Lalu siapa sajakah mereka? Mari kita simak ulasan berikut:

1. Tyrone ‘Muggsy’ Bogues

Muggsy merupakan pemain NBA terpendek dalam sejarah. Namun, jangan anggap remeh skil dan kualitas bermainnya. Sebagai orang terpendek dalam lapangan tidak menjadi kekurangannya, dengan tubuhnya itu dia menjadi seorang jenius dalam mengumpan serta mahir dalam mencuri bola.

Soal kecepatan pemain 160cm merupakan salah satu pemain cepat di lapangan. Karir Muggsy meroket kala ia membela tim Charlottte Hornet pada tahun 1988 dan ia bermain bersama tim itu selama 10 tahun. Sungguh luar biasa.

2. Anthony ‘Spud’ Webb

Lanjut, pendek lain yang tak kalah prestasinya adalah Spud. Pemain 170cm itu dapat menjuari dunk contesti.apakah itu mustahil? Tidak ada hal mustahil kalau kita mau berusaha. Spud merupakan orang pertama dalam sejarah NBA dengan tubuh yang relatif lebih kecil disbanding pemain pada kelasnya mampu menjuari dunk contest, yang notabene diperuntukkan bagi pemain yang mencetak score dengan slam dunk.

Demikian dapat disimpulkan bahwa tinggi lomapat Spud bisa lebih dari 1 meter yang di mana tinggi ring pada bola basket sekelas NBA sekitar 2,90 meter. Sangat tinggi sekali.

3. Wataru ‘Wat’ Mikasa

Orang Asia berdarah Jepang pertama yang masuk dalam sejarah NBA. Tubuh boleh orang Asia tapi skil jangan tanya. Pemain 170cm ini memiliki karir yang cukup singkat dalam NBA ia bermain selama 1947-1948.

Meskipun begitu Wat merupakan pemain andalan timnya yakni New York Knick. Nama Wat masuk dalam Utah Hall of Fame pada tahun 1999.
Nah, bagi kalian yang punya tubuh pendek jangan minder atau takut bermain bola basket yang menjadi hobi kalian. Semangat latihan pasti kalian bakal jadi seperti mereka.