Sepak Bola Olahraga klasik yang Memiliki Banyak Peminat

Sepak Bola Olahraga Klasik yang Memiliki Banyak Peminat

Permainan satu ini memang permainan yang banyak diminati oleh kebanyakan orang baik orang tua, anak-anak, pemuda, pria maupun wanita. Mengapa demikian? Karena permainan ini sudah ada semenjak zaman pertengahan abad 19 di Inggris.

Umtuk mempertahankan ke-populeran permainan ini memang tidaklah sangat sulit mengingat banyaknya peminat akan olah raga satu ini. Di artikel ini, saya tidak akan membahas tentang cara bermain sepak bola, atau syarat-syarat menjadi pemain, bagaimana lapangan yang digunakan untuk melakukan permainan ini, dan lain sebagainya, karena itu sudah terlalu umum bukan?

Bagi pecinta bola, tidak sedikit dari mereka yang melakukan hal seperti menghabiskan uang untuk bertaruh menebak tim yang akan menjadi pemenang, menunggu tim favorit berlaga di waktu yang sudah di tentukan, bahkan melupakan orang-orang tersayang untuk sejenak menonton permainan ini.

(Ini yang disebut cowok lebih memilih game daripada ceweknya) hehehe.. Namun bagi saya pribadi, itu hanyalah hobi, sesuatu yang kita suka memang terkadang dapat membuat kita lupa akan banyak hal. Namun hobi yang baik seharusnya tidak merusak moral dan melupakan hal yang menjadi prioritas.

Menghabiskan uang hanya untuk melakukan taruhan bukanlah hal yang layak dilakukan, karena semua itu hanyalah semu dan dilakukan untuk kepuasan sesaat. Semestinya banyak hal yang dapat dilakukan dengan wajar untuk menimati permainan satu ini.

Sepak bola menjadi ajang untuk berkumpul dan berbagi keceriaan dengan kerabat, menjadi ajang untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih. Dengan hanya menonton di depan layar lebar dan snack serta minuman bersoda, memakai kostum dan spanduk tim favorit, semestinya sudah cukup membuktikan bahwa kita berperan menjadi penonton yang baik dan bijak.

Karena pada hakikatnya bola hanyalah hobi dan tontonan waktu luang. Namun yang diherankan saat ini, tidak sedikit penonton yang bersikap crazy dengan permainan satu ini, saling memukul untuk membuktikan tim terkuat, saling menyela, dan perbuatan tidak pantas lainnya.

Mengapa mereka harus melakukan hal tidak baik seperti itu? Sedangkan tim yang mereka bela pun tidak akan bertanggung jawab terhadap hal buruk apapun yang akan terjadi pada supporter mereka. Hanya membuang waktu bukan?

Bassically, bagi mereka yang tidak menyukai bola, mungkin tidak akan mengerti tentang bagaimana para supporter ini berjuang membela sekuat tenaga tim mereka, namun bertolak belakang dengan pikiran para supporter crazy tersebut.

Semua orang berhak berpendapat, berhak menentukan pilihannya akan suka tidaknya bola, namun sebagai orang-orang bijak, seharusnya sikap yang baik tetap di pelihara agar semua menjadi penonton yang baik dan mematuhi peraturan yang ada, tidak perlu menjadi crazy, when you are just a ordinary supporter!