Tempat Wisata dan Belajar, Kekampung Inggris Saja

Tempat Wisata dan Belajar, ke Kampung Inggris Saja

Siapa yang belum tau tentang Kampung Inggris? Kampung Inggris adalah salah satu tempat wisata dan juga tempat belajar yang terletak di Kabupaten Kediri tepatnya di Kota Pare. Kampung Inggris merupakan sebutan bagi Kota Pare, awalnya Kota Pare hanyalah wilayah biasa dan jarang dilewati oleh beberapa orang.

Sejak Pak Kalen (Pemilik BEC) membangun dan memperkenalkan tempat kursus Bahasa Inggris di wilayah Pare, banyak orang datang ingin belajar bahasa dan juga datang untuk mengunjungi Kota Pare.

Kota yang awalnya sepi mulai terasa hidup saat banyak orang mengunjungi untuk belajar dan sekedar melihat-lihat seperti apa Kampung Inggris. Sehingga Pare mulai dikenal banyak orang dan terkenal dengan nama ‘Kampung Inggris’

Semakin banyaknya orang dan semakin banyaknya tempat untuk kursus Bahasa, sekarang wilayah Pare banyak membuka tempat penginapan seperti kos dan juga beberapa camp yang biasa digunakan untuk belajar selain di tempat kursus.

Selain Kampung Inggris, wilayah Pare juga memiliki beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat refreshing dan jalan-jalan. Contohnya di taman Kilisuci dan taman Ringin Budho orang Pare biasa sebutnya.

Kedua taman tersebut berada di wilayah yang berbeda. Jika Taman Kilisuci berada di Jln. PK Bangsa, Tulungrejo Pare, sedangkan taman Ringin Budho teretak di Jln. Ahmad Yani, Plongko Pare. Kedua taman tersebut memiliki beberapa persamaan.

Taman Kilisuci dan Taman Ringin Budho biasa digunakan sebagai tempat merilekskan diri dari kepenatan selama melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk memasuki kedua taman tersebut hanya perlu membayar parkir saja, jika ingin membeli makanan terdapat jajanan kaki lima yang memiliki harga murah dan rasanya cukup memanjakan lidah.

Selain itu, taman Kilisuci memiliki spot wifi dan juga beberapa permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Selain kedua taman tersebut, terdapat masjid Agung An-nur Pare yang menjadi salah satu ikon Kota Pare sendiri.

Masjid yang dibangun tahun 1996 tersebut berdiri kokoh disamping taman Kilisuci Pare, masjid yang memiliki parkiran luas dan daerah sekitarnya yang asri serta menenangkan mampu membuat nyaman.

Selain kedua taman dan juga masjid An-nur tersebut masih ada Candi Surowono yang terletak di Desa Surowono. Selain beberapa wisata di daerah Pare, kita bisa berjalan sedikit jauh kearah Kediri untuk melihat monument yang menjadi ikon Kediri yaitu Simpang Lima Gumul.

Monument Simpang Lima Gumul sering disebut mirip dengan salah satu ikon kota Paris. disana kita bisa mengambil beberapa foto. Selain tempat wisata, Kampung Inggris Pare juga menyediakan café dan resto yang bisa dijadikan sebagai tempat singgah dan menikmati makanan yang tentunya nikmat dan juga murah.